SEHAT DENGAN MENGETAHUI GOLONGAN DARAH

Tahukah kamu apa golongan darahmu? O, A, B, atau AB? Hmm….masih ada yang belum tahu golongan darahnya sendiri? Aku saranin, segeralah cek apa golongan darahmu. Ini penting,lho…Bukan hanya untuk mengetahui kita anak kandung apa gak (seperti di film-film^_^), tapi juga penting ketika kita atau orang yang kita sayangi membutuhkan darah. But, ini semua gak ada kaitannya dengan apa yang ingin aku bagi ke temen-temen semua. Ternyata dari golongan darah, kita tidak hanya mengetahui karakter seseorang tapi juga bisa hidup sehat dengan mengetahui apa golongan darah kita.

Beda golongan darah, kemampuan untuk merespon stress dan daya tahan tubuh pun berbeda. Golongan darah O & B memiliki kemampuan yang lebih, dalam mengendalikan stress dibandingkan golongan darah A & AB. Tetapi, golongan darah AB memiliki imunitas yang tinggi dibandingkan golongan darah lainnya. Ada beberapa penyakit yang ternyata lebih lazim menjangkiti suatu golongan darah tertentu. Misalnya golongan darah O, jantung, luka lambung, radang sendi, tiroid, alergi dan sinusitis sering menjangkiti orang-orang golongan darah ini. Untuk golongan darah A, penyakit jantung, stroke, anemia, kanker lambung, dan kanker hati. Golongan darah B, lebih banyak terjangkit penyakit yang berkaitan dengan memori otak seperti pikun dan Alzheimer. Sedangkan golongan darah AB, jantung, saraf dan kanker. Walaupun banyak jenis penyakit yang rentan terhadap golongan darah kita, ingat! Itu semua bergantung pada pola hidup kita dan bagaimana kita menjaga kesehatan pribadi.

Untuk sehat, pola makan tentu harus dijaga. Ternyata, perbedaan golongan darah juga menyebabkan perbedaan kemampuan dalam penyerapan sari makanan dalam tubuh. Hal ini harus diperhatikan bagi orang yang mau melakukan diet. Karena pola diet yang manjur bagi teman kita yang beda golongan darahnya, belum tentu manjur bagi kita. Disini Idoen akan beri sedikit tentang pola makan sesuai dengan golongan darah.

O : Bagusnya makan makanan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat. Hindari makanan yang mengandung tepung terigu seperti roti, buah berkadar asam tinggi, jamur, serta minyak zaitun.

A : Perbanyak makan buah dan sayur, serta makanan non nabati seperti telur, seafood, daging ikan, ayam. Tetapi hindari makanan yang tinggi protein seperti daging merah.

B : Yang bagus untuk golongan darah B adalah susu sapi, keju dan daging kambing. Daging ayam & kacang sebaiknya dihindari.

AB : Untuk AB makanan laut, produk susu dan kacang adalah makanan yang disarankan. Tetapi daging merah, kacang merah dan jagung, sebaiknya jangan.

Bagaimana, sudah sesuaikah dengan pola makan kalian? Hik..hik…kok yang enak-enak yang gak boleh ya…??? -__-

Selain pola makan, olahraga juga penting donk untuk kesehatan. Nah, supaya lengkap ada panduan olahraga yang cocok sesuai golongan darah. Untuk golongan darah O, sebaiknya cari olahraga dengan intensitas tinggi seperti aerobic, hindari berdiam diri atau duduk dalam waktu yang lama. Golongan darah A, sebaiknya olahraga ringan seperti jalan kaki, sepeda, renang. Dan dianjurkan untuk sering meditasi agar tidak gampang stress. Golongan darah B & AB olahraga yang baik adalah olahraga yang mengandung permainan supaya tidak gampang bosan, dan dilakukan secara rutin. Tetapi disamping itu semua, apapun yang kalian pilih sebagai jenis olahraga yang kalian lakukan, sebaiknya yang sesuai dengan kemampuan diri kita sendiri dan dilakukan secara rutin.

Yup, sekian dulu informasi yang bisa aku share ke teman-teman. Ingat selalu jaga kondisi kesehatan!12453

2 thoughts on “SEHAT DENGAN MENGETAHUI GOLONGAN DARAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s