ATONEMENT

atonement_poster

Film peraih Oscar ini memang layak untuk ditonton. Karena ceritanya yang ‘tidak biasa’ dibandingkan film-film dengan genre yang sama (drama romantis). Film yang dibintangi James McAvoy dan  Keira Knightley, ini bersetting di London pada saat zaman perang dunia ke dua.

atonement-movie-191

Film ini bercerita tentang sebuah pengakuan palsu yang tidak sengaja dibuat Briony Tallis seorang penulis cilik yang masih berusia 13 tahun. Ketika tanpa sengaja dia menyaksikan pemerkosaan terhadap temen perempuannya. Dia bersaksi bahwa dia melihat dengan jelas pelaku dan menuduh tukang kebun keluarganya. Tanpa dia sadari, pengakuannya membuat perubahan besar bagi orang-orang terkasihnya, Kakak perempuan dan lelaki yang dicintainya. Butuh waktu 4 tahun untuk menyadari kesalahannya dan berusaha memperbaikinya. Dan butuh waktu puluhan tahun untuk mengakui pada dunia dengan mempublikasikan tulisannya tentang pengalaman pribadinya.

atonement-movie-13

Film ini sangat menyentuh, karena Briony sangat muda dan masih belum memahami apa yang sebenarnya terjadi. Sehingga dia membuat kesaksian palsu tanpa disadarinya. Kasian sekali nasib percintaan Cecilia Tallis dan Robbie Turner, endingnya yang tidak menyenangkan. Tetapi secara keseluruhan, film ini bagus.

3 thoughts on “ATONEMENT

  1. Film yang amat sangat keren sinematografinya. Musiknya inovatif dengan memanfatkan suara mesin ketik.
    Satu hal yang aku tangkap, jangan mengacaukan imajinasi dan realita, meskipun bagaimana realita itu berjalan tergantung bagaimana kita melihat dan menyikapinya.

  2. Tak hanya sinematografi dan musiknya yang aduhai. tapi juga ceritanya yang menarik. digarap dengan apik meski menggunakan alur maju mundur yang awalnya bikin pusing. secara umum film ini amat bagus.

    oh ya salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s