Pelempar sepatu itu akan diadili

Menjawab pertanyaan comment teman di post saya terdahulu, tentang apa alasan Muntadar Al-Zeidi melakukan pelemparan sepatu ke arah George W. Bush di Irak minggu lalu.

slide_729_13889_large

Berdasarkan berita Kompas hari ini (23 Desember 2008), ternyata Muntadar Al-Zeidi merasa tidak puas bahkan muak mendengar pidato perpisahan yang disampaikan oleh George W.Bush. Bush yang mengungkapkan bahwa dia membawa berkah bagi Irak, tentu saja dianggap sebuah pemutarbalikan fakta. Seperti yang diketahui, bahwa kebijakan Bush tidak pernah membawa berkah, melainkan kematian, perang dan kesusahan bagi negara Irak. Wajar saja Muntadar sebagai warga kebangsaan Irak, merasa muak mendengarnya. Dia mengaku tidak menyesal melakukan pelemparan sepatu, karena dianggapnya itu adahal hal yang sepantasnya diterima Bush.
Saat ini, Muntadar sedang menyiapkan diri dengan pengacaranya untuk menghadapi sidang tanggal 31 desember 2008.

Sayang sekali, pidato perpisahan Bush di Irak tidak disiarkan oleh media Indonesia sehingga tidak diketahui detail ucapannya tersebut. Seharusnya dalam pidato perpisahan Bush ada ucapan maaf bagi seluruh bangsa Irak, bukannya  malah menyebut dirinya sebagai pembawa berkah.

One thought on “Pelempar sepatu itu akan diadili

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s