Jauh-jauh cari ke pasar, ternyata….

Taon baruan kali ini enaknya ngapain? Pertanyaan itu udah berkali-kali kutanyakan ke teman-teman yang lain. Karna taon baru kali ini rada gak semangat ngerayainnya. Ide semula, kami akan pergi ke luar kota, kumpul-kumpul plus reuni kecil teman-teman zaman sekolah dulu. Ternyata….idenya bubrah karna si empunya rumah gak mudik pas taon baru. Padahal udah berencana mo makan Bebek Goreng Pak Slamet Asli di rumah Pak Slamet, bukan di cabangnya. Yah, apa mau dikata, harus bikin alternatif lain.

Akhirnya, seorang teman mengajukan ide buat bakar-bakar jagung di rumah temannya. Ide ini sebenarnya biasa, tetapi yang menjadikan luar biasa adalah, orang-orang yang akan hadir. Kita tidak mengetahui siapa saja yang bakal hadir, karena yang datang adalah teman-teman dari beberapa orang yang tidak memiliki hubungan pertemanan sebelumnya. Contoh kecilnya, aku belum mengenal si empunya rumah, dan aku akan datang membawa temanku. Temanku (yang mengajukan ide) akan membawa serta sepupunya yang juga tidak kukenal dan tidak dikenal oleh empunya rumah. Si empunya rumah pun pasti membawa teman, dan temannya akan membawa teman. Wah… Tidak kebayang bagaimana nantinya.

Buat persiapan, tadi pagi aku dan temenku (si pengaju ide) pergi ke pasar buat beli persiapan nanti malam. Di pasar rencananya kami akan beli jagung, arang, dll. Ternyata, rada sulit mencarinya. Karena jagung yang tersedia kebanyakan jagung buat disayur, bukan buat dibakar. Kalaupun ada, bukan jagung manis. Akhirnya kami memutuskan untuk meminta teman yang lain untuk membeli jagung. Kami kemudian mampir di Superindo buat beli snack dan minuman. Ternyata, di Superindo menumpuk jagung, arang, tempat panggangan, bahkan kipas untuk bebakaran jagung. Jauh-jauh ke pasar, ternyata bahan untuk acara tahun baru begitu mudahnya ditemui di Superindo. Setelah kami selesai berbelanja snack, minuman, buah dan ubi sebagai tambahan buat dibakar, ternyata kami mendapatkan bonus sebuah terompet ketika selesai transaksi pembayaran. Manajemen mereka benar-benar memanfaatkan momen tahun baru dengan jenius. Sayang, tadi tidak sempat mengambil fotonya -_-

mqm7_b9c0e_080

2 thoughts on “Jauh-jauh cari ke pasar, ternyata….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s