WALL E

wall-e-poster2-big

Sebuah film animasi produksi Pixar dan Walt Disney yang berhasil memperoleh 6 nominasi Oscar. Animasi bergenre action/adventure ini layak untuk disaksikan bersama keluarga. Karena memiliki banyak pesan bagus yang dapat diambil dari film ini.

Film yang bercerita tentang seorang robot berjenis WALL E (Waste Allocation Load Lifter Eart-class), yang memiliki fungsi sebagai pembersih sampah bumi yang telah ditinggalkan manusia dengan kapal antariksa super mewah bernama AXIOM yang dapat mengangkut seluruh manusia. Setelah berpuluh-puluh tahun kemudian, robot-robot mulai rusak, yang tersisa hanya sebuah robot.

Robot WALL E yang hari-harinya dihabiskan membersihkan sampah tiba-tiba dikagetkan dengan kedatangan kapal antariksa yang membawa sebuah robot cantik bernama EVA. WALL E yang telah lama sendirian merasa bahagia dengan kedatangan EVA, dan bermaksud untuk berteman dengan EVA. Cara-cara pendekatan WALL E yang lucu dan tulus membuat EVA merasa tersentuh dan mau berteman dengan WALL E. WALL E yang merasa bahagia, memberikan hadiah sebuah tanaman di atas sepatu bot untuk EVA, tetapi tiba-tiba EVA menyimpan tanaman tersebut dan menjadi off. Kemudian kapal antariksa datang dan membawa EVA pergi. WALL E yang merasa sedih karena ditinggalkan teman nekat untuk mengikuti kapal antariksa diam-diam.

wall-e-15

(WALL E dan EVA)

Kapal antariksa tersebut ternyata merupakan salah satu kapal antariksa dari kapal antariksa manusia AXIOM, yang bertugas mencari kehidupan di bumi. Di Axiom inilah WALL E berusaha menemukan EVA diantara ribuan robot-robot dan “manusia mesin?”. Manusia yang telah berpuluh-puluh tahun dilayani oleh robot telah berubah menjadi manusia yang sulit bergerak dan waktunya dihabiskan di atas kendaraan yang dapat melayani semua kebutuhan. Manusia-manusia tersebut sudah lupa bagaimana bergerak dan berbuat selayaknya manusia, mereka hanya tergantung pada mesin.

wall-e-movie-15

(WALL E dan EVA di kapal AXIOM)

Disini WALL E secara tidak sengaja membuat manusia sadar dan berhasil menemukan EVA. Akhirnya manusia memutuskan untuk kembali ke bumi, karena bumi telah layak untuk ditinggali dan berusaha untuk hidup seperti manusia sewajarnya.

3 thoughts on “WALL E

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s