WALL E

wall-e-poster2-big

Sebuah film animasi produksi Pixar dan Walt Disney yang berhasil memperoleh 6 nominasi Oscar. Animasi bergenre action/adventure ini layak untuk disaksikan bersama keluarga. Karena memiliki banyak pesan bagus yang dapat diambil dari film ini.

Film yang bercerita tentang seorang robot berjenis WALL E (Waste Allocation Load Lifter Eart-class), yang memiliki fungsi sebagai pembersih sampah bumi yang telah ditinggalkan manusia dengan kapal antariksa super mewah bernama AXIOM yang dapat mengangkut seluruh manusia. Setelah berpuluh-puluh tahun kemudian, robot-robot mulai rusak, yang tersisa hanya sebuah robot.

Robot WALL E yang hari-harinya dihabiskan membersihkan sampah tiba-tiba dikagetkan dengan kedatangan kapal antariksa yang membawa sebuah robot cantik bernama EVA. WALL E yang telah lama sendirian merasa bahagia dengan kedatangan EVA, dan bermaksud untuk berteman dengan EVA. Cara-cara pendekatan WALL E yang lucu dan tulus membuat EVA merasa tersentuh dan mau berteman dengan WALL E. WALL E yang merasa bahagia, memberikan hadiah sebuah tanaman di atas sepatu bot untuk EVA, tetapi tiba-tiba EVA menyimpan tanaman tersebut dan menjadi off. Kemudian kapal antariksa datang dan membawa EVA pergi. WALL E yang merasa sedih karena ditinggalkan teman nekat untuk mengikuti kapal antariksa diam-diam.

wall-e-15

(WALL E dan EVA)

Kapal antariksa tersebut ternyata merupakan salah satu kapal antariksa dari kapal antariksa manusia AXIOM, yang bertugas mencari kehidupan di bumi. Di Axiom inilah WALL E berusaha menemukan EVA diantara ribuan robot-robot dan “manusia mesin?”. Manusia yang telah berpuluh-puluh tahun dilayani oleh robot telah berubah menjadi manusia yang sulit bergerak dan waktunya dihabiskan di atas kendaraan yang dapat melayani semua kebutuhan. Manusia-manusia tersebut sudah lupa bagaimana bergerak dan berbuat selayaknya manusia, mereka hanya tergantung pada mesin.

wall-e-movie-15

(WALL E dan EVA di kapal AXIOM)

Disini WALL E secara tidak sengaja membuat manusia sadar dan berhasil menemukan EVA. Akhirnya manusia memutuskan untuk kembali ke bumi, karena bumi telah layak untuk ditinggali dan berusaha untuk hidup seperti manusia sewajarnya.

Iklan

3 thoughts on “WALL E

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s