Vote for the Earth

another_sunset

“Vote for the Earth” Adalah slogan yang saya temukan di salah satu TV musik. Mereka saat ini gencar menyerukan untuk mendukung suatu gerakan massa di seluruh dunia yang meminta untuk mematikan listrik selama 1 jam pada pukul 8.30-9.30 malam tanggal 28 Maret 2009.

Saya tidak tahu secara pasti apakah jam yang ditetapkan pukul 8.30-9.30 malam, merupakan ketetapan untuk semua zona waktu atau telah disesuaikan sehingga secara serentak di seluruh dunia pada saat yang sama semuanya akan mematikan listrik. Apabila telah disesuaikan, maka kita harus menyesuaikan waktunya juga dengan zona waktu kita masing-masing karena 8.30-9.30 malam itu merupakan waktu Singapura.

Saya secara pribadi mendukung gerakan ini, karena dengan adanya dukungan dan dorongan untuk melakukan suatu hal ‘kecil’ secara bersama-sama bisa membuat kita sadar apa makna ‘besar’ di balik hal kecil tersebut. Saya harapkan teman-teman yang membaca tulisan ini, mau ikut serta dalam gerakan massa ini. Kita tidak perlu bergelap gulita, kita hanya mengurangi pemakaian listrik kita pada saat itu. Biasanya kita menonton TV, menggunakan komputer, menyalakan AC, atau alat elektronik lainnya pada saat itu, bisa kita matikan sejenak untuk mendukung gerakan ini. Tentu saja harapannya gerakan ini tidak terhenti hanya sejam itu saja, tapi juga akhirnya kita dapat lebih menghargai bumi yang kita tempati saat ini.

3 thoughts on “Vote for the Earth

  1. Kl kampung kami udh lama menjalankan yg ky gituan… Malah kampung kami mendapat dukungan dari PLN langsung… Hal ini dbuktikan dgn pemadaman listrik yg terjd hampir tiap hari… Huh… Menyedihkan… Hik…hik…😥

  2. iya… tapi saya baru dapet imelnya di kantor saya juga….
    soalnya setubuh ama gerakan hemat apapun di kantor saya…
    hehe
    salam kenal yah….
    oia, link balik juga yah…
    makasih

Tinggalkan Balasan

