Angus, Thongs, and Perfect Snogging

Sebenarnya, niat awal saya ingin memposting film Angels and Demons dan X-Men. Tetapi, sudah banyak resensi tentang dua film tersebut. Jadi saya putuskan untuk memposting sebuah film yang baru saya tonton, yaitu Angus, Thongs, and Perfect Snogging.

2630378775

Film Inggris yang disutradarai oleh Gurinder Chadha (Bend it Like Beckham), ini menceritakan kisah seorang gadis yang baru berusia 15 tahun Georgia (Georgia Groome) dalam menggaet cowok keren Robbie (Aaron Johnson) yang abaru pindah bersama saudara kembarnya di sekolahnya. Dibantu ketiga sahabatnya Jas (Eleanor Tomlinson), Ellen (Manjeeven Grewal) dan Rosie (Georgia Henshaw), Georgia merencanakan trik menggaet Robbie.

angus-thongs-and-perfect-snogging-20080703090726038_640w

(Georgia kasamaran)

Mengetahui Robbie menyukai kucing, Georgia berpura-pura kehilangan kucingnya yang bernama Angus (padahal pada mulanya dia merasa kasian dan cuek dengan kucingnya, yang selalu didandani dengan pakaian kostum oleh adik perempuannya) dan meminta tolong Robbie untuk membantu mencarikan kucingnya. Walaupun berhasil mendapat bantuan Robbie, Georgia tidak berhasil menggaet Robbie karna ternyata Robbie sudah berpacaran dengan Lindsay (kakak kelas Georgia yang super seksi).

angus-thongs-and-perfect-snogging-20080703090727272_640w

Karena merasa Lindsay sebagai saingannya dalam mendapatkan Robbie, Georgia merasa perlu untuk meningkatkan kemampuannya dalam ‘snogging’ dia nekat meminta bantuan salah seorang playboy sekolahnya untuk memberikan ‘pelajaran snogging’ padanya (mengingat Lindsay terkenal jago snogging), dan dibantu teman-temannya dia mengintip aktivitas Lindsay untuk mengetahui rahasia keseksiannya. Ternyata Lindsay menggunakan tambahan pad untuk dadanya dan memakai thongs. Georgia merasa senang, karna ternyata keseksian Lindsay tidak asli. Dia pun semakin gencar mendekati Robbie, dan berhasil dekat dengannya ketika pergi berenang bersama.

jas2-1

Tetapi setelah menciumnya, Robbie tiba-tiba pergi dan berjanji akan menghubunginya. Tetapi setelah berhari-hari tidak kunjung dihubungi Robbie, Georgia memutuskan untuk melakukan pendekatan berbeda sesuai tuntunan buku yang baru dibacanya. Dia memutuskan untuk datang ke konser Robbie dengan mengajak sahabat dekat Robbie.  Dia ingin membuat Robbie cemburu dan segera bertindak mendekatinya. Ternyata rencananya berbuah pahit. Sahabat dekat Robbie menyukainya, dan setelah tau bahwa Georgia hanya memanfaatkannya dia merasa dikecewakan. Seluruh sekolah mengetahui perbuatannya dan menjauhinya. Bahkan teman dekatnya Jas, karena Georgia telah mengucapkan kata kasar padanya. Padahal selama ini Jas-lah yang banyak membantu Georgia.

Bagaimana akhirnya? Tidak usah saya ceritakan, karena lebih asyik mengetahui jalan ceritanya dengan menontonnya sendiri. Tapi yang pasti, happy ending donk….^_^

Film ini mengingatkan saya cerita jaman sekolah dulu. Bagaimana cara kami-kami (cewek) melakukan pendekatan ke cowok-cowok yang kami taksir. Bagaimana rasanya ketika mengetahui sesuatu tentang dia, bagaimana rasanya ketika dia menyapa kita, bagaimana rasanya ketika dia mengajak jalan. Hahahaha…Memang tekadang konyol, jika mengingat masa-masa itu. Tapi mengesankan…^_^ Karena itu film ini saya beri 3/5.

9 thoughts on “Angus, Thongs, and Perfect Snogging

  1. film biasa aja, malah mengingatkan film2 remaja sekolahan amerika yang nggak jauh dari cerita persahabatan geng cewek “pinggiran”, naksir dan rebutan cowok paling hot di sekolah, hingga akhir film yg dengan gampang bisa ditebak (kecuali soal hubungan si ibu dgn si tukang).

    Satu2nya karakter menarik dlm film ini justru si playboy konsultan asmara, termasuk adegan jagoan snogging alias ciuman gaya prancis sampai air liur menetes-netes, wakakakak…. Lucu jg tuh adegan konsultasi, apalagi pas temen satu geng ternyata nunggu giliran buat di “training”.

    Hal lain yg menarik adalah dialognya yg menggunakan aksen inggris. walaupun tema film sama dengan tema abal-abal drama remaja sekolah amrik, tapi rasanya agak berbeda dgn aksen british para pemain.
    ratingku: 2.5/5

  2. @Ando kun…. Makaseeh ^^,
    @Udin… Ini film lama (mungkin taon 2008 akhir), jadi yang VCD aslinya pun udah keluar.

  3. @dita…. Iya filmnya menghibur, kekonyolannya khas ABG bgt🙂
    klo ktemu…(mengamini hrapanmu) titp salam ya,xixixi..

  4. filmnya bagus dan menghibur, ada yg tau ga belinya di mana?
    ngga ada yg jual di toko kaset original

  5. @poppy… saya pernah liat di gramedia di both vcd n dvd ori, ada yang jual film ini. Mudah2an ketemu filmnya ya….^^

  6. film ini keren banget…
    aku suka film ini…
    konyol,,,lucu,,,dan romantis…
    pokoknya asik deh kalo ditonton…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s